Kamis, 12 Februari 2009

INDONESIA SEHAT: Menciptakan Generasi Sehat Bersama INDOSAT

(Gambar Atas; Penyerahan secara simbolis sebagai tanda di Launchingnya Mobil Klinik Keliling Indosat dari Bp. Fadjar Oetomo, Head Of Sulampapua Region kepada Bp. Ilham Arief Siradjuddin, Walikota Makassar yang didampingi oleh Bp. Suliyastomo, Kepala Cabang Rumah Zakat Indonesia untuk wilayah Makassar 14 April 2008 yang lalu. Gambar Bawah; Tampak Mobil Klinik Keliling Indosat yang siap melayani masyarakat Makassar secara GRATIS.)


Melanjutkan kembali program kepedulian di usianya yang ke-41, setelah hadir dengan Indonesia Belajar, kini Indosat hadir dengan program INDONESIA SEHAT yang diwujudkan dalam bentuk Mobil Klinik Sehat Keliling (mobil klinik), yang memberikan layanan kesehatan secara cuma-cuma kepada seluruh masyarakat, melalui kehadiran 16 mobil klinik yang berkeliling ke berbagai kota di 8 kantor regional Indosat di seluruh wilayah nusantara.

“INDONESIA SEHAT merupakan bentuk dukungan kami terhadap bidang kesehatan dalam upaya menciptakan generasi yang sehat, karena Indosat menyadari masa depan bangsa ini berada di tangan generasi dan anak-anak yang sehat dan kuat”, demikian disampaikan Johnny Swandi Sjam.

Dukungan Indosat untuk kesehatan masyarakat tepat di ulang tahun ke-41 ini dilaksanakan dalam bentuk kegiatan pemberian layanan gratis secara serentak mobil klinik di 41 kota di seluruh Indonesia selama periode 1-19 Nopember 2008. Layanan yang diberikan meliputi pemeriksaan kesehatan gratis, pengobatan gratis, pemberian makanan bergizi bagi balita serta pemberian konsultasi dan pemeriksanaan gratis bagi ibu hamil.

“Selain melayani masyarakat umum, kegiatan mobil klinik juga kami khususkan bagi kesehatan ibu dan anak. Hal ini dilatarbelakangi fakta kondisi kesehatan ibu dan anak di masyarakat yang masih sangat memprihatinkan, seperti kekurangan gizi dan angka kematian ibu hamil yang masih berada pada kisaran angka kritis, sehingga mendorong Indosat untuk turut mendukung terciptanya kesehatan ibu dan anak yang lebih baik lagi”, tambah Johnny Swandi Sjam.

Hingga saat ini 16 mobil klinik telah beroperasi dan melayani kurang lebih 150 ribu masyarakat di puluhan kota di Indonesia, menjangkau masyarakat hingga ke pelosok tanah air. Secara reguler, mobil klinik beroperasi di 5-10 titik lokasi setiap bulan disetiap kota dengan jadual 2-3 titik setiap minggunya. Di setiap titik tempat, rata-rata dapat menangani 150 orang.

Dengan dilengkapi berbagai peralatan seperti USG bagi ibu hamil, peralatan posyandu, fasilitas layanan kesehatan secara umum, hingga sarana penyelenggaraan operasi ringan seperti tabung oksigen dan perangkat operasi kecil, termasuk peralatan fogging (pengasapan), memungkinkan mobil klinik dapat melayani kebutuhan layanan kesehatan yang secara umum dibutuhkan oleh masyarakat.

Seluruh pengelolaan mobil klinik dibiayai oleh Indosat sendiri, namun untuk pengoperasian di lapangan dilakukan bersama dengan beberapa mitra seperti Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU), Rumah Zakat Indonesia (RZI), Bulan Sabit Merah (BMSI) dan Dompet Dhuafa Republika (DDR) serta didukung oleh Indosat di kantor cabang dan regional, sehingga dapat lebih optimal dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Kehadiran mobil klinik tidak hanya memberikan layanan kesehatan, namun juga memberikan penyuluhan dan pembinaan kesehatan. Diharapkan masyarakat tidak hanya menikmati layanan kesehatan, namun juga memiliki kesadaran akan pentingnya kesehatan dan menciptakan budaya hidup sehat. Dalam kondisi darurat seperti terjadinya bencana alam, mobil klinik juga terjun melakukan kegiatan evakuasi untuk membantu mengatasi kondisi darurat yang dialami korban bencana.

“Dukungan kami dalam bidang kesehatan melalui mobil klinik dalam program INDONESIA SEHAT ini merupakan wujud komitmen Indosat untuk menjadi perusahaan yang selalu bertumbuh, menerapkan tata kelola perusahaan yang baik, dan berupaya untuk selalu memberikan manfaat kepada masyarakat dan lingkungan sekitar”, ujar Johnny Swandi Sjam.

INDOSAT RAIH TIGA (3) TOP BRAND AWARD 2009

Jakarta, 12 Februari 2009 – Indosat kembali meraih Top Brand Award 2009 untuk tiga produk selulernya yaitu kategori Simcard GSM Paska Bayar untuk Matrix dan kategori Simcard GSM Prabayar untuk Mentari dan IM3. Penghargaan diberikan oleh Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing. Top Brand Award 2009 yang diselenggarakan oleh Frontier Consulting Group dan majalah Marketing, adalah sebuah penghargaan prestisius yang diberikan kepada merek-merek yang berhasil meraih posisi puncak sebagai merek yang paling mendapat tempat di hati konsumen. Penghargaan ini sekaligus menjadi penghargaan kedua di tahun 2009 untuk produk seluler Indosat, dimana sebelumnya Indosat mendapat penghargaan dari Forsel Award untuk produk GSM pilihan pelanggan.

“Penghargaan terhadap 3 brand Indosat yaitu Matrix, IM3 dan Mentari menjadi bukti bahwa kartu prabayar dan paskabayar Indosat diterima dengan baik oleh masyarakat untuk memberikan solusi terhadap kebutuhan telekomunikasi mereka. Penghargaan ini sekaligus merupakan pengakuan terhadap berbagai program marketing dan brand building yang ditujukan untuk memperkuat brand produk seluler Indosat dan tentu saja meningkatkan penjualannya” demikian disampaikan Teguh Prasetya, Group Head Brand Marketing Indosat usai menerima penghargaan tersebut.

Dengan diperolehnya Top Brand Award, menunjukkan ketiga produk seluler Indosat tersebut cukup dikenal secara luas oleh konsumen (top mind share), memiliki pasar yang tinggi (top market share), serta tingkat loyalitas konsumen yang tinggi (top commitment share). Hal ini menunjukkan kekuatan ketiga brand Indosat yang diwujudkan dalam hal perilaku aktual pembelian dari konsumen.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Top Brand Award merupakan hasil survei berskala nasional yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group bekerjasama dengan majalah Marketing. Survei ini dilakukan di 6 kota besar (Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makasar).

Top Brand ditentukan berdasarkan indikator kekuatan merek yang diberi nama Top Brand Index (TBI) dengan melibatkan sebanyak 3.000 responden per kategori dari berbagai lapisan usia dengan tingkat SESE (pengeluaran rata-rata lebih dari Rp. 750 ribu perbulan) hingga SESA (pengeluaran rata-trata lebih dari Rp. 3,5 juta per bulan) di berbagai kota.

Top Brand Index diformulasikan berdasarkan tiga variable, yaitu Mind Share, Market Share, dan Commitment Share. Variabel mind share, mengindikasikan kekuatan merek di dalam benak konsumen untuk kategori produk yang bersangkutan. Market share, menunjukan kekuatan merek di dalam pasar tertentu dalam hal prilaku pembelian aktual dari konsumen. Sedangkan variable commitment share, mengindikasikan kekuatan merek dalam mendorong konsumen untuk membeli merek terkait di masa mendatang.

“Kategori sebagai Top Brand merupakan pengakuan terhadap kualitas layanan kami di tengah persaingan ketat produk-produk sejenis di industri telekomunikasi saat ini,” tambah Teguh Prasetya.

Sementara itu di ajang yang sama, anak perusahaan Indosat di bidang internet dan multimedia (Indosat M2) juga berhasil meraih Top Brand Award 2009 untuk kategori Internet Provider, sehingga secara keseluruhan Indosat beserta anak perusahaannya membuktikan komitmen layanan yang berkualitas prima dengan meraih total 4 Top Brand Award 2009.

Sementara itu, mengawali tahun 2009 ini, Indosat menghadirkan program terbaru bagi pelanggan Mentari yaitu program GRATIS Ribuan Kali Nelpon Seharian, yang dapat dinikmati dengan cara pemakaian pulsa ke sesama pelanggan seluler Indosat hingga mencapai akumulasi minimal Rp. 1500,-, setelah itu pelanggan dapat menikmati panggilan ke sesama nomor Indosat (Matrix, Mentari, IM3 dan StarOne) Gratis Ribuan Kali Nelpon Seharian selama 7200 detik (2 jam), baik untuk percakapan lokal maupun SLJJ. Program ini berlaku dari 16 Januari 2009 hingga 31 Maret 2009.

Indosat secara terus-menerus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanannya, tidak hanya melalui pengembangan jaringan namun juga dengan mengembangkan program-program dan layanan nilai tambah yang disesuaikan dengan segmen dan kebutuhan pelanggan secara lebih spesifik.

Komentar Anda :