Rabu, 06 Oktober 2010

Air Terjun Salodik

Bagi Mereka yang karena suatu urusan sempat singgah ke wilayah kepulauan Luwuk Banggai Sulawesi Tengah jangan kuatir untuk menghabiskan waktu disana selain fasilitas hotel, restoran sudah sangat mendukung, ada beberapa tempat disekitar kota yg rugi dilewatkan untuk mengagumi indahnya alam, salah satunya Air Terjun Salodik di desa Salodik selain mengagumi pemandangan kota luwuk dari atas bukit pada malam hari yg indah. Air terjun Salodik dapat ditempuh sekitar 45 menit perjalanan dari kota Luwuk dengan perjalanan darat,
walaupun tempat ini kesannya kurang terawat (gazebo dan pintu masuk yg tidak terawat)t etapi tidak bisa menutupi indahnya air terjun yg jatuh mengalir bertumpuk tumpuk tidak ada habisnya di air terjun Salodik.
Bagi penghobby fotografi air terjun ini adalah obyek yg sangat menarik untuk mendapatkan gambar yg ciamik dengan berbagai teknik dan sudut pengambilan.
Memang tempatnya agak jauh dan terpencil dari keramaian kota dan di sekitarnya masih banyak hutan pegunungan yang cukup lebat, mungkin karena kondisi ini yg menyebabkan air terjun Salodik tidak pernah kekeringan walaupun sedang musim kemarau dengan air yg jernih dingin hijau kebiruan menambah kesan segar di udara yg cukup dingin.
Seandainya kawasan tempat wisata ini lebih tertata atau dirawat bangunan yg sudah ada akan sangat menarik untuk kegiatan wisata alam dan outbound.
Sayang memang prioritas pembangunan belum menyentuh ke sektor pariwisata, sabar Selodik suatu saat kecantikkan dan pesonamu akan dapat terdengar ke seluruh Indonesia bahkan dunia.

Alangkah Indahnya Sudut Negeriku Indonesia
Sinyal Kuat Indosat Mengiringi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda :