Selasa, 10 Februari 2009

Indosat Meluncurkan Smartphone BlackBerry® Curve™ 8900 dan BlackBerry® Pearl™ 8220

Jakarta, Indonesia, 21 Januari 2009 – Setelah menghadirkan pusat layanan ‘BlackBerry Branded Outlet by Indosat’ sehari sebelumnya, hari ini Indosat kembali menghadirkan dua smartphone BlackBerry® terbaru untuk pelanggannya, yaitu BlackBerry® Curve™ 8900 dan BlackBerry® Pearl™ 8220.

“Sebagai pelopor layanan BlackBerry di Indonesia dan sebagai wujud komitmen kami untuk selalu menjadi yang terdepan dalam menghadirkan layanan BlackBerry bagi pelanggan di Indonesia, Indosat kembali menjadi operator pertama yang menghadirkan 2 model terbaru smartphone BlackBerry,” demikian disampaikan Guntur S. Siboro, Direktur Marketing Indosat.

Smartphone BlackBerry® Curve™ 8900 merupakan smartphone BlackBerry dengan QWERTY keyboard paling tipis dan ringan dalam warna hitam yang stylish. Dengan kombinasi dukungan quad-band EDGE, built-in Wi-Fi® dan GPS, prosesor generasi masa depan 512 MHz dan layar beresolusi tinggi, HVGA+ (480 x 360).
Dengan fitur-fitur yang semakin kaya termasuk media player yang powerful dan kamera 3.2 megapixel, aplikasi phone, email, messaging, organizer, dan web browser yang telah disempurnakan, smartphone BlackBerry® Curve™ 8900 semakin memudahkan penggunanya untuk terhubung dengan keluarga, teman-teman, kolega kerja serta tetap produktif dan terhibur meskipun sedang dalam perjalanan/bepergian.
“Kami sangat bangga menghadirkan BlackBerry® Curve™ 8900, smartphone BlackBerry dengan keyboard QWERTY paling tipis yang didukung kemampuan phone, messaging, dan multimedia yang luar biasa. Bersama jaringan Indosat, smartphone BlackBerry® Curve™ 8900 memberi kenyamanan berupa mobilitas baik dalam pekerjaan maupun kehidupan sosial, serta memenuhi kebutuhan mereka dengan aplikasi-aplikasi untuk menyempurnakan gaya hidup dan meningkatkan produktivitas,” tambah Guntur S. Siboro.
Sementara smartphone BlackBerry® Pearl™ 8220 merupakan smartphone BlackBerry berdesain flip yang pertama. BlackBerry® Pearl™ 8220 baru menggunakan kekuatan platform BlackBerry dan berbagai fitur-fitur penting dalam desain flip yang indah. Keyboardnya memiliki ukuran yang cukup, memudahkan penggunanya saat mengetik maupun dialing, dan desain flip yang memungkinkan pengguna mengakhiri panggilan cukup dengan menutup telepon. Pengguna akan merasakan kemudahan untuk mengetahui calendar reminders, email, text messages dan panggilan telepon dengan cepat melalui layar eksternal, sementara layar internal berukuran besar untuk melihat web pages, foto, video dan lainnya.

Smartphone BlackBerry® Pearl™ 8220 juga menghadirkan pengalaman multimedia yang lebih baik dengan fitur-fitur seperti kamera 2 megapixel yang didukung digital zoom, flash, dan video recording*, dukungan stereo Bluetooth® dan slot memory card yang mudah diakses, untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 16GB setiap card. Pelanggan juga lebih mudah bertukar foto, mengetahui skor terbaru dari berbagai cabang olahraga, dan mengirimkan ke situs-situs jaringan sosial seperti Facebook®, Flickr™, and MySpace.com®.
Selain meluncurkan smartphone BlackBerry baru, Indosat hari ini juga memperkenalkan paket layanan baruBlackBerry® On Demand bulanan Bonus Pulsa untuk pengguna Mentari. Dengan berlangganan paket BlackBerry On Demand bulanan senilai Rp. 180.000, pelanggan mendapatkan bonus pulsa (voice dan SMS on net) senilai 50.000 Untuk berlangganan cukup mengirim SMS : BIS2bonusMerek HandsetTipe Handset, kirim ke 889.
Sebelumnya, Indosat bekerja sama dengan Trikomsel, salah satu reseller BlackBerry, Indosat menghadirkan BlackBerry Branded Outlet by Indosat, berlokasi di lantai tiga Plaza FX Sudirman Jakarta sebagai pusat layanan dan produk BlackBerry. Di BlackBerry Branded Outlet by Indosat, pelanggan dapat memilih salah satu dari jajaran smartphone BlackBerry dan berlangganan Matrix, layanan voice dan data pascabayar untuk smartphone BlackBerry untuk pasar ritel. Pelanggan juga dapat menikmati pengalaman baru dalam berbelanja sekaligus mengikuti inovasi terbaru dari BlackBerry yang menonjolkan keunggulan smartphone. BlackBerry Branded Outlet by Indosat juga menjadi experimental showroom dimana pelanggan dapat menikmati berbagai pengalaman kemampuan multimedia yang kaya dari platform BlackBerry serta men-download software secara gratis.

PRODUK GSM INDOSAT JADI FAVORIT PILIHAN KONSUMEN


Jakarta, 1 Februari i 2009 – Predikat sebagai produk GSM Favorit pilihan konsumen menjadi penghargaan pertama untuk PT Indosat Tbk mengawali kinerjanya di tahun 2009. Mendapatkan total score 38,50% dari total hasil survei pelanggan, produk Indosat yang terdiri dari Matrix, Mentari dan IM3 menempati peringkat pertama dalam survei yang diselenggarakan oleh majalah Forsel di ajang Forsel Award 2008. Dengan demikian produk-produk Matrix, Mentari, dan IM3 menjadi produk pilihan pelanggan dan masyarakat di Indonesia di ajang apresiasi konsumen industri seluler Indonesia bertajuk “Dari Konsumen Untuk Industri”.

“Kami berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh konsumen Indonesia melalui ajang Forsel Award 2008. Kami percaya bahwa penghargaan ini merupakan cermin obyektif tentang kualitas layanan yang selama ini kami berikan kepada pelanggan. Dan tentu saja hal ini menjadi semangat bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan terbaik sehingga tetap menjadi layanan pilihan pelanggan,” demikian disampaikan Guntur S. Siboro, Direktur Marketing Indosat.

Penghargaan diterima oleh Direktur Marketing Indosat, Guntur S. Siboro dan diserahkan oleh Project Officer Majalah Forsel Vaksiandra Nuryadi di Gedung Indosat Jakarta akhir pekan lalu.


Penilaian dalam penghargaan Forsel Award 2008 ini dilakukan majalah Forsel menggunakan metode pengukuran brand awareness dan brand preference untuk seluruh operator GSM melalui melalui pesan pendek atau short message service yang diakukan di berbagai kota di Indonesia. Kualitas layanan, marketing innovation yang paling terus menerus dilakukan, penyampaian pesan produk yang kreatif dan mudah diterima, merupakan bagian dari penilaian yang diberikan oleh konsumen dalam survei ini. Sehingga peringkat produk GSM yang masuk dalam Forsel Award ini bisa menjadi acuan bagi para konsumen dalam memilih produk atau layanannya.

“Kami yakin penghargaan ini merupakan wujud nyata kepercayaan konsumen terhadap layanan kami, khususnya produk seluler yang dinilai mampu memberi kualitas layanan secara konsisten,” tambah Guntur S. Siboro

Sebelumnya produk-produk seluler Indosat juga memperoleh berbagai penghargaan dan pengakuan selama tahun 2008, antara lain penghargaan Selular Award untuk 2 kategori yaitu The Best Brand Value Added Service untuk produk Matrix dan The Best Brand Mobile Banking untuk layanan mobile banking. Kemudian menyusul Gadget Award yang memberikan pengakuan untuk fitur i-games sebagai The Best Content 2008. Produk simcard Matrix, Mentari, dan IM3 juga masuk dalam Top Brand Award 2009 dari Frontiers Consulting & majalah Marketing. Indosat menutup penghargaan untuk berbagai produk layanannya di tahun 2008 ini dengan penghargaan Forst & Sullivan Award 2008 untuk Broadband Services Provider of The Year. Dan puncak pengakuan tahun 2008 diberikan oleh pemerintah/BRTI (Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia) yang memberikan Indosat The Best Achievement Award untuk Penyedia Telepon Bergerak Seluler Terbaik 2008.

Komentar Anda :